Pin Kayu Kartun Suju


Pin kartun yang satu ini adalah pesanan khusus dari seorang penggemar boyband k-pop yang sengaja mengirimkan gambar favoritnya untuk diaplikasi menjadi bros kayu. Meski sekilas sederhana, pengerjaan pin kayu tersebut lumayan rumit dan memakan waktu.

Langkah pertama yang harus dilalui adalah memastikan hasil pemotongan kayu ramin, bahan baku pembuatan pin kayu, agar sesuai persis dengan garis sket. Jika terjadi penyimpangan dari garis tersebut, maka bentuk wajah atau anggota tubuh dapat menjadi lain dan merubah kesan aslinya. Penyimpangan kecil saja dapat menyebabkan pipi menjadi lebih tembem atau benjol. Kan nggak lucu tuh...

Proses lain yang cukup makan waktu adalah pengecatan yang mirip dengan melukis. Menggambar kartun seperti ini membutuhkan ekstra hati-hati, terutama di bagian mata. Jika tidak sesuai dengan contohnya, maka hasil yang didapat juga tidak memuaskan, bahkan mungkin saja terlihat 'aneh'.

Pin kayu suju tidak dibuat dalam jumlah banyak dan hanya merupakan pesanan khusus untuk koleksi pribadi. Anda dapat meminta kami membuat pin kayu bertema karakter kartun atau anime favorit, dengan mengirimkan desainnya kepada kami.

Atau tertarik membuat pin kayu sendiri? Silakan ikuti seri tulisan tentang cara pembuatannya disini.

Post a Comment