Gantungan Kunci Nama Salma


Gantungan kunci nama sudah kami produksi sejak awal menerima pesanan dari para peminat hasil kerja kriya kayu. Gantungan kunci bahkan menjadi jenis produk pertama yang paling banyak dipesan karena keunikan bentuk, pewarnaan dan terutama kustomisasi namanya. Produk ini sangat sesuai untuk hadiah bagi teman, sahabat atau siapapun. Keistimewaan gantungan kunci nama adalah produknya yang 'hanya Anda lho yang punya'.

Proses pembuatan biasanya dimulai dengan menggambar sket nama pada kayu dengan ukuran tertentu, lalu dipotong dan diukir mengikuti sket tersebut. Setelah kayu selesai ditoreh, dilanjutkan dengan pengamplasan untuk menghaluskan, pewarnaan dasar dan barulah dicat warna-warni huruf demi huruf, motif demi motif, hingga selesai.

Gantungan kunci untuk nama "Salma" seperti nampak pada foto, berbeda pengerjaannya. Kami tidak menggunakan bahan baku kayu pinus, seperti lazimnya kami gunakan untuk gantungan kunci nama, melainkan kayu ramin kalimantan yang biasa kami pakai untuk pin kayu. Sket nama juga dibuat dengan bantuan komputer, diprint, lalu ditempel pada kayu yang akan dibuat gantungan kunci. Gantungan kunci tersebut pada akhirnya terdiri atas lapisan dasar dan bagian nama yang telah dipotong mengikuti sket, lalu diukir sedikit untuk memberi kesan membulat pada permukaannya.

Post a Comment