Papan Nama Warna-Warni Untuk Hiasan Pintu


Rumah Pin Kayu sejak awal berkonsentrasi pada produksi seni kriya yang kecil mungil dan warna-warni, tetapi pada perkembangannya berbagai permintaan produk baru bermunculan. Salah satu produk lain yang dikerjakan kemudian adalah Papan Nama (name board) untuk hiasan pintu kamar. Meski produk sejenis sudah banyak dibuat oleh produsen lain, kami mencoba menawarkan dengan karakter lain yang khas dari Rumah Pin Kayu, yakni warna-warni huruf, variasi motif dan kesan glossy (mengkilat).

Papan nama untuk pintu dibuat dari kayu pinus dan dikerjakan secara manual. Papan yang sudah dibentuk akan ditoreh atau diukir dulu untuk memberi kesan tiga dimensi pada huruf-hurufnya, lalu kemudian dicat tangan serta diberi lukisan motif pada setiap hurufnya. Nama yang dapat dibuat sebenarnya tidak dibatasi jumlah hurufnya, tetapi biasanya tidak boleh terlalu panjang agar dapat mempertahankan komposisi bentuk. Nama panjang biasanya ditulis sebagai 'tambahan' dibawah nama depan (lihat foto).


Produk ini memerlukan waktu pengerjaan lebih panjang, karena luas permukaan yang harus dikerjakan lebih luas, tetapi meski demikian hasil yang diperoleh juga sesuai. Sebagai catatan tambahan, motif pada papan nama juga kadang memerlukan proses yang lain, lebih banyak tahapnya dibanding motif pada pin kecil atau gantungan kunci.

Papan nama cocok digunakan untuk hiasan kamar anak, karena karakter warnanya yang ceria, cerah berwarna-warni. Produk ini selain dihiasi motif yang beragam, dapat juga dihiasi bentuk-bentuk kartun yang lucu sesuai permintaan.

Post a Comment