Pin Huruf Bertema Jilbab


Pin huruf adalah salah satu pin kayu produksi kami yang sudah ada sejak awal usaha kecil ini berdiri di kota kembang Bandung, sekitar tahun 1998-an. Ide pin huruf sebenarnya bukan sesuatu yang baru, bahkan berbagai jenis pin/bros yang memakai huruf sudah ada sebelumnya, terbuat dari bahan-bahan lain semisal fiberglass, mika dan lain-lain. Bedanya, ketika pin kayu muncul, pin huruf ini berkarakter warna-warni cerah, glossy (mengkilat) dan terbuat dari bahan yang belum biasa.

Pin kayu huruf biasanya dipakai sebagai aksesoris kerudung/jilbab atau hiasan tas, topi maupun lainnya. Meski demikian pemakaian pin kayu tanpa penitiknya dapat lebih luas lagi. Jika disusun, huruf-huruf pin kayu tersebut dapat juga disemat pada jepit rambut, frame photo, ataupun untuk menyusun nama diatas permukaan benda lainnya.

Pin kayu huruf yang kami tampilkan kali ini adalah desain yang muncul belakangan, merupakan perpaduan antara ide Pin Jilbab dengan Pin Huruf. Pin huruf yang biasanya diberi motif lukis langsung diatas permukaan warna dasarnya, kali ini diberi tambahan icon hijaber, lengkap dengan senyumnya, karena itulah disebut Pin Huruf Jilbab.

Pin kayu huruf yang berdesain mirip seperti ini adalah beberapa pin huruf yang menggunakan icon berbeda, misalnya bunga, love, dan lainnya. Bahan baku yang digunakan tetap kayu ramin kalimantan dan dicat lukis tangan, setelah sebelumnya ditoreh/diukir dulu.

Post a Comment