Pengiriman Paket Pin Kayu ke Makassar

Paket yang sudah terbungkus rapi dan siap dikirim, akhirnya harus ditangguhkan sehari pengirimannya. Itulah yang terjadi pada pesanan Sist Danti dari kota Makassar. Sebuah pin nama yang dipesan, dan secara kebetulan sama persis dengan pin pesanan dari Palu (yang sudah dikirim), telah ‘tertinggal’ dan menyebabkan penundaan pengiriman paket tersebut.

Alhamdulillah, paket Rumah Pin Kayu dapat dikirimkan juga pada hari Rabu (5/6/13) dengan menggunakan jasa pos. Insya Allah, jika tiada halangan, dalam beberapa hari ini sudah dapat diterima oleh pemesan. Paket berisi beberapa gantungan kunci nama berbahan baku kayu pinus, dan tiga pin nama dari kayu ramin Kalimantan.


Pin nama merupakan jenis produk lama yang tetap mendapat perhatian para pemesan. Nama yang dibuat pin biasanya dibatasi hanya maksimal 7 huruf, meskipun bukan berarti nama yang lebih panjang tak dapat dibuatkan pin kayunya. Pembatasan huruf dilakukan semata-mata untuk mendapatkan bentuk pin yang lebih proporsional.

Semua produk Rumah Pin Kayu, baik gantungan kunci maupun pin nama, diproses secara manual (handmade). Pengecatannya menggunakan keterampilan tangan, bukan printing atau tempelan sticker, sehingga membutuhkan ekstra kesabaran dan ketelitian.

Hingga kini pembuatan gantungan kunci dan pin nama tetap merupakan pekerjaan rumah bagi kami. Keterbatasan tenaga dan kemampuan produksi harus berpacu dengan waktu dan banyaknya pelanggan yang menanti kiriman paket pin kayu. Beberapa sudah pula secara terbuka menunjukkan complain atas penantian panjang.

Beberapa produk lain yang mulai menjadi favorit adalah pin bentuk dan papan nama penghias pintu.

Post a Comment