Pin Kayu Panda

"Bisa nggak Rumah Pin Kayu membuatkan pin kayu berbentuk panda?" kira-kira begitulah pertanyaan yang datang dari seorang peminat handicraft yang kami produksi. Mas Rahmat, demikian kami memanggil beliau, berasal dari wilayah Jogja dan mengharapkan beberapa desain pin kayu berbentuk panda tersebut dapat segera kami ajukan.

Kami menerima 'tantangan' Mas Rahmat dengan membuatkan beberapa desain pin kayu panda yang berwarna minimalis tetapi tetap manis. Pin kayu panda dengan paduan warna hitam putih dibuat dari bahan baku kayu ramin Kalimantan berkualitas tinggi, dibentuk dan dicat secara manual (handmade) dan mengikuti bentuk yang telah kami pilihkan dari berbagai desain yang tersedia.

Sejujurnya, beberapa desain yang kami buat tersebut bukanlah karya original Rumah Pin Kayu. Penting sekali untuk membuat pengakuan seperti ini. Desain-desain tersebut adalah karakter kartun yang sudah ada dan beredar di dunia maya, dan kami hanya mengadaptasinya menjadi bentuk pin kayu.


Sebagaimana beberapa karakter kartun yang kami buat sebagai permintaan khusus, pin kayu seperti ini tidak pernah kami tujukan sebagai produk masal. Pertimbangan terhadap hak cipta menjadi alasan utamanya.

Beberapa hasil adaptasi karakter kartun panda tersaji dalam foto, menunjukkan pin kayu panda yang lucu dan menarik. Meski nyaris tanpa warna lain selain hitam dan putih, tetapi pin kayu panda tetap tampil menggemaskan dan indah.

Pin kayu hasil adaptasi karakter kartun atau tokoh anime, akan membatasi kebebasan dalam membuat pewarnaan, sebab biasanya sudah memiliki patokan-patokan tertentu yang jika dilanggar akan menghasilkan gambar yang kurang sesuai dengan aslinya. Contoh sederhananya, pin kayu Naruto pastilah memiliki warna rambut dan pakaian yang khas.

Jika Anda memiliki karakter kartun favorit, silakan meminta Rumah Pin Kayu untuk mencoba mengadaptasinya menjadi pin kayu. Anda akan mendapatkan pin kayu khas yang unik, yang mungkin saja hanya Anda yang mempunyainya. Pin kayu tersebut dapat menjadi hiasan yang imut untuk dipakai sendiri atau dihadiahkan bagi buah hati.

Post a Comment