Contoh Hasil Torehan Pin Kayu Huruf


Menoreh atau mengukir pin kayu adalah bagian penting dalam menghasilkan produk yang berkualitas. Pin kayu yang berupa satu muka datar dan hanya dilukis atau diwarnai saja, sudah dapat menjadi produk yang menarik dan unik, tetapi jika pin tersebut didahului pula oleh ukiran atau torehan, maka yang hasilnya menjadi jauh lebih 'berkarakter'. Pengguna mendapatkan produk pin kayu yang benar-benar disiapkan secara matang.

Pin kayu huruf terdiri dari beberapa desain, dan contoh torehan pin kayu yang nampak pada foto diatas adalah yang termasuk desain pertama kami. Pin kayu huruf ini awalnya selalu kami sebut sebagai 'pin huruf biasa', karena motif pada hurufnya merupakan gambar atau lukisan tangan, tanpa ada tambahan bentuk di hurufnya. Hal tersebut berbeda dengan desain 'pin huruf bunga', atau 'pin huruf jilbab' dan lain-lainnya.

Kelebihan dari pin kayu yang ditoreh atau diukir terlebih dahulu adalah terdapat blok-blok permukaan yang kadang berfungsi memisahkan warna, atau menentukan bentuk desain, yang dapat menjadi panduan pengecatan atau pewarnaan. Jika pin kayu huruf jenis ini mengalami luntur warna, karena usia sudah bertahun-tahun, atau mengalami gesekan pada permukaannya, atau karena sebab lainnya, maka selama bentuk torehannya masih terjaga, pin tersebut dapat dengan mudah dicat ulang.

Pin kayu yang diukir dulu atau ditoreh, bagaimanapun tetap lebih baik dari pin 'datar'.

Post a Comment