Pin Kayu Ikan


Pin kayu ikan adalah salah satu produk favorit yang sudah diproduksi untuk jangka waktu cukup panjang. Desainnya memang cukup sederhana, tetapi varian warnanya sangat kaya. Meski mungil ukurannya, tetapi mudah dikenali mata. Ia termasuk salah satu anggota keluarga Pin Bentuk.

Pin kayu ikan terbuat dari kayu ramin kalimantan, diproses manual sejak pembentukan hingga pengemasan. Pewarnaannya dikerjakan secara lukis tangan satu persatu dan membutuhkan kesabaran. Warna dasar, warna ikan, ekor, noktah dan garis dibuat lapis berlapis.

Kami pernah membuat pin kayu ikan dalam ukuran kecil, medium dan besar, tetapi nampaknya hingga kini ukuran kecil adalah desain yang paling imut. Ada sedikit perubahan kesan ketika pin tersebut dibuat dalam ukuran besar. Meski demikian, pandangan subyektif mungkin akan berbeda-beda karena dipengaruhi selera.

Pin kayu ikan sebenarnya tidak hanya satu desain saja. Kami memiliki paling tidak tiga desain berbeda, tetapi yang menyandang nama 'pin ikan' adalah sebagaimana nampak pada gambar diatas. Dua desain lainya diberi kode nama berbeda.

Punya gambar kartun ikan favorit? Siapa tahu bisa kita buatkan menjadi pin kayu. Langkah-langkah pembuatan pin kayu sebenarnya tidak sulit jika kita mau mempelajarinya, tetapi jika Anda merasa kesulitan juga, mungkin kami dapat membantu membuatkannya.

Post a Comment