Gantungan Kunci Nama Nasywa


Gantungan Kunci Nama (Ganci Nama) adalah produk Rumah Pin Kayu yang sudah mulai diproduksi sejak sekitar tahun 1999, atau sudah berusia belasan tahun. Tak heran jika sudah tidak terhitung jumlah nama yang dibuat gantungan kuncinya, dan tersebar ke berbagai daerah di dalam dan luar negeri.

Produk Ganci Nama menggunakan bahan baku kayu pinus yang diproses secara manual, baik dari mulai pemotongannya, pembentukan, maupun pengecatannya. Ganci Nama diukir huruf demi huruf dan dihaluskan, lalu diberi cat dasar sebelum dicat huruf demi huruf. Tahap selanjutnya adalah setiap huruf diberi hiasan motif, sehingga menghasilkan produk kerajinan yang benar-benar handmade. Penggunaannya tidak terbatas sebagai penghias kunci, tetapi kerap juga dipasang pada tas atau benda lain.

Warna-warni huruf pada gantungan kunci nama Nasywa, sebagaimana terlihat pada foto, dipadukan dengan beragam motif yang berbeda pada satu huruf dengan huruf lainnya. Kadang semua huruf pada sebuah Ganci Nama dibuat sama, baik warna dasar maupun motifnya (seragam untuk satu gantungan kunci), tetapi yang lebih sering adalah gantungan kunci tersebut dibuat dengan warna dasar berbeda-beda, serta warna motif yang dibuat berbeda juga. Pemesan Ganci Nama juga kadang meminta tambahan gambar di ujung nama yang dibuat, atau di posisi tertentu.

Post a Comment